22 January 2010

Website Resmi UGM Akan "Ganti Baju"

Maksud saya disini bukan ganti baju beneran, tapi ganti penampilan. Iseng-iseng cari soal informasi UM UGM eh malah menemukan sederet kalimat yang bertuliskan :
Tampilan baru, Official site Universitas Gadjah Mada, pengelola mohon masukan dan saran melalui email : hmk@ugm.ac.id. Terimakasih
 Gak pake lama, saya langsung ke tekape, dan...wawww....
 waw...kok biasa aja ya tampilan barunya?? Terus kenapa diganti?? Kok kalo saya baca tulisan "recent post" berasa liat web-web yang pake CMS yah? Belum habis rasa isengnya, saya coba lihat source-nya dengan tombol sakti CTRL+U dari Firefox tercinta. Dengan beberapa kali pencarian, akhirnya saya menemukan hasil positif ketika memasukkan kata "drupal". Nah loh, udah tampilan barunya biasa aja, ternyata juga beneran pake CMS, tujuannya apa yah?? Bukannya CMS Opensource spt ini justu lebih rawan akan timbulnya security holes? Kalo menurut temen2 master2 di ilkom gimana? Setuju ga nih sm tampilan dan engine barunya website UGM kita tercinta??? :)