28 October 2008

3 Referensi (Wajib) Untuk Web Designer Newbie

Bagi anda yang ingin belajar labih jauh mengenai pemrograman web, berikut ini ada tiga buah website yang menyediakan script-script secara free alias gratis. Anda cukup mencari script apa yang anda butuhkan, lalu anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan, seperti dimana anda harus meng-copy paste-kan script-script tersebut dan sebagainya.

Javascript Kit

Website ini meyediakan banyak sekali referensi maupun tutorial mengaenai javascript yang dapat anda gunakan secara gratis baik itu untuk mempermudah anda mendesain website anda, maupun sekadar untuk mempercantik web/blog anda.

Dynamic Drive

Sama seperti Javascript Kit, Dynamic Drive juga menyediakan berbagai script yang dapat anda gunakan tanpa dipungut biaya sedikit pun alias gratis. Perbedaannya website ini juga menyediakan tool-tool yang dapat anda gunakan untuk memperindah website anda, misalnya FavIcon Generator untuk membuat favicon yaitu gambar kecil yang biasanya terletak di sebelah kiri url bar pada sebuah web browser. Lalu Button Maker yang dapat anda gunakan untuk membuat button secara instan untuk blog atau website anda.


Ajax Rain

Website ini menyediakan layanan yang hampir sama seperti kedua website sebelumnya, bedanya, script-script yang disediakan di sini seluruhnya adalah script-script AJAX (Asynchronous Javascript And Xml) yang merupakan platform yang sangat digandrungi dan menjadi kiblat banyak web designer.

No comments:

Post a Comment