23 October 2008

Search Engine Optimization Tools






Bagi anda yang ingin atau sedang berkecimpung sebagai webmaster, tentu saja anda paham sekali apa arti dari sebuah SEO(Search Engine Optimization) yang baik. Semakin baik SEO yang anda lakukan, semakin tinggi pula peringkat anda dalam hasil pencarian di Google. Karena itulah, pada beberapa kurun waktu belakangan ini, orang beramai-ramai mempelajari lebih lanjut tentang teknik-teknik SEO tersebut. Mulai dari penggunaan url yang Search Engine Friendly(SEF), penggunakan keyword yang baik, atau bahkan hingga membayar seseorang untuk menaruh backlink websitenya di website orang tersebut. Tentu saja hal ini menjadi lebih menyulitkan karena kita juga harus rajin-rajin memeriksa apakah backlink yang telah kita bayar tadi masih terpampang di website tersebut atau tidak.

Namun saat ini sudah banyak sekali website-website yang menyediakan layanan-layanan tentang SEO seperti diatas dengan biaya nol rupiah alias gratis. Salah satu yang ingin saya bahas di sini ialah MyPagerank.net karena memiliki beberapa fitur yang mungkin dapat kita gunakan untuk meningkatkan SEO website kita. Fitur-fitur yang disediakan oleh website ini meliputi : SEO Stats, Google Data Center Check, Google Pagerank Button, Googlebot Last Access, Link Check, Smiley Creator, dan lain-lainnya.
SEO Stats : Berfungsi untuk membuat sebuah papan informasi yang berisi tentang Google Pagerank, Today Uniqe Visitor, Today Page View, Visitor Online, dll.Googlebot Last Access : Untuk menampilkan informasi mengenai kapan terkahir kali googlebot datang ke website atau blog milikmu.Link Check : Berfungsi untuk mengecek siapa-siapa saja yang menaruh link terhadap website kita.

Untuk fitur-fitur lainnya dapat anda coba sendiri karena mata saya sudah mulai mengantuk, dan akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

1 comment:

  1. http://www.indowebster.com/Microsoft_Genuine_Advantage_Validation.html

    ReplyDelete