26 October 2008

Menghilangkan Banner Yahoo Messenger

Siapa yang gak tau Yahoo Messenger? Pasti sudah pada tau semua kan dengan program Instant Messaging yang satu ini. Dibandingkan program IM lainnya seperti Pidgin, Yahoo Messenger (YM) memang jauh lebih disukai karena tampilannya yang menarik dan fitur-fitur andalannya seperti Send File, Voice Call dan Video Call. Akan tetapi di balik semua itu, (menurut saya) Yahoo Messenger lebih memakan bandwith internet kita sehingga koneksi kita akan menjadi sedikit lemot. Hal ini kurang lebih disebabkan adanya iklan-iklan atau banner yang terus-menerus ditampilkan di bagian bawah program ini.

Terus adakah solusi untuk mengatasinya? Tentu saja ada, anda dapat mendowload Patch Yahoo! Messenger Ad-Banner Remover di sini (BEBAS VIRUS ). Anda cukup meng-extract file tersebut, lalu copy-kan file yang sudah di extract ke folder instalasi Yahoo! Messenger yaitu di :

C:\Program Files\Yahoo!\Messenger\

Sebelumnya anda harus keluar dari program YM anda, caranya klik Sign Out lalu Exit. Jalankan program tersebut lalu klik Patch. Selesai....Jalankan kembalik YM anda, dan saat ini anda dapat ber-chating ria tanpa adanya banner-banner yang mengganggu. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan melalui comment.

Selamat Mencoba....

NB :

Trik ini telah di coba di Yahoo! Messenger Versi 8. Anda dapat mencoba sendiri versi lainnya karena kemungkinan patch ini dapat berjalan sama halnya di versi 8.

No comments:

Post a Comment